sedang memuat...

Menu

Cat Dinding Rusak Akibat Hujan | AGORA DESIGN BALI

ArtikelMaintenance › Cat Dinding Rusak Akibat Hujan | AGORA DESIGN BALI

Cat Dinding Rusak Akibat Hujan | AGORA DESIGN BALI

Kali ini akan mengulas tentang masalah kerusakan dinding yang disebabkan karena hujan beserta solusinya.karena berada di luar rumah maka cat eksterior sangat rentan rusak.Air hujan yang mengandung asam tinggi dapat berakibat fatal jika terkena pada cat dinding rumah secara terus menerus, salah satunya akan membuat cat menjadi mengelupas, bahkan jika dinding dibiarkan lembab terus menerus akan membuat cat menjadi berjamur.

Baca Juga : Tantangan Iklim Dan Gaya Hidup

Dinding luar rumah biasanya akan mengalami kerusakan seperti menjamur dan retak.
Salah satu hal yang membuat cat rumah rusak ketika hujan karena dinding yang lembab, disebabkan karena adanya rembesan air. Untuk itu periksalah dengan seksama dari mana sumber rembesan air tesebutmuncul, biasanya rembesan air bisa muncul dari talang yang konstruksinya kurang baik.

Dibawah ini ada beberapa antisipasi untuk mencegah cat dinding rusak disebabkan karena hujan.

1. Gunakan Cat Khusus Eksterior
Pada dasarnya ada dua jenis cat rumah, yakni cat khusus interior dan untuk eksterior. karena cat jenis ini memiliki daya tahan yang cukup bagus. Jenis  cat eksterior rumah memang sudah khusus  diformulasikan untuk mengecat dinding bagian luar. Dengan dimikian cat tipe ini akan lebih kuat dan tahan lama untuk melindungi dinding dari hujan. Jangan lupa untuk memastikan tidak adanya kebocoran di kaleng cat saat membelinya.

2 Sebelum mengecat bersihkan dinding dari segala kotoran yang menempel pada dinding
Tujuannya agar nanti cat dapat merekat dengan baik.Selain itu Anda juga perlu  memberikan lapisan tipis pada tembok sebagai lapisan dasar, kemudian menjelang kering dilapis lagi agar hasilnya sempurna.

3. Pilih waktu yang tepat untuk mengecat
Yaitu jangan mengecat saat cuaca mendung, karena dikhawatirkan akan ada air yang terperangkap di dalam dinding. Proses pengeringan cat agar lebih maksimal di pengaruhi oleh sinar matahari. Maka sangat penting untuk mengecat rumah saat cuaca cerah.
Demikian ulasan kami tentang ragam permasalahan tentang cat dinding, Anda juga bisa membaca artikel kami sebelumnya tentang permasalahan cat dan solusinya di bawah ini. 

sumber:http://www.diminimalis.com