sedang memuat...

Menu

Enam Inspirasi Ruang Kerja yang Nyaman | AGORA DESIGN BALI

ArtikelMembangun & Bangunan › Enam Inspirasi Ruang Kerja yang Nyaman | AGORA DESIGN BALI

Enam Inspirasi Ruang Kerja yang Nyaman | AGORA DESIGN BALI

Banyaknya pekerjaan kantor yang menumpuk membuat orang sesekali membawa kerjaannya ke rumah. Kamar tidur dan bahkan meja makan terkadang menjadi ruang buat mereka bekerja di rumah. Ini sesuatu yang salah. Sungguh tak nyaman bila harus mengerjakan pekerjaan kantor di atas kasur.

Untuk itu, sebaiknya buatlah ruang kerja di hunian Anda. Tidak perlu luas, asal nyaman. Dengan begitu, ruang kerja tersebut sudah tentu menjadi ruang andalan Anda di rumah kala kerjaan di kantor sedang menumpuk.

Anda bisa pilih spot favorit di dalam rumah, kemudian rancang menjadi ruang kerja. Anda bisa lihat sekeliling rumah dan manfaatkan salah satu sudut atau ruang yang tak terpakai. Daripada hanya diisi orang barang-barang tak terpakai, lebih baik manfaatkan sebagai ruang kerja. Namun perlu diingat, spot dimanapun itu, pastikan ruang kerja tersebut memberikan kesan sama seperti saat Anda kerja di kantor. Tujuh inspirasi ini mungkin bisa menjadi pilihan.

Banyaknya Cahaya 



Foto: Cahaya matahari dari luar dapat menghemat penggunaan energi di ruang kerja. Lampu meja pun jadi tidak perlu dinyalakan

Berkutat dengan laptop dan kertas-kertas, maka pencahayaan menjadi faktor yang sangat penting. Inspirasi ruang kerja dengan banyak jendela di depan dan sisi kanan ini dapat menjadi ide yang baik. Selain mendapatkan cahaya, Anda pun bisa mengistirahat pikiran sejenak dengan melihat pemandangan di luar.

Memanfaatkan Sudut Rumah

Foto: Tampak begitu simpel dan minimalis, ruang kerja ini hanya berupa satu meja panjang yang menempel ke dinding dan satu kursi berkaki jengki 

Inspirasi ini terjadi ketika tidak ada lagi ruang dalam rumah yang bisa dijadikan ruang kerja. Salah satu sisi dinding dimanfaatkan sebagai ruang kerja. Furniturnya juga dipilih yang sederhana. Meja dari kayu yang dicat warna putih menjadi pilihan. Lalu, gunakan kursi berkaki jengki untuk menambah kesan minimalis.

Hangat di Ruang Kerja


Foto: Adanya rak penyimpanan tepat di belakang kursi mempermudah perkerjaan seseorang

Kehangatan tidak hanya perlu hadir di ruang keluarga dan kamar tidur. Ruang kerja juga perlu menghadirkan suasana ini. Furnitur dari material kayu dan dinding dari semenunfinished adalah cara untuk menciptakan gaya industrial yang terkenal hangat dan homey. Anda pun jadi lupa kalau sedang kerja di rumah bukan kantor.

Rapi dan Efisien


Foto: Meja yang panjang dan rak penyimpanan yang banyak begitu mengakomodasi setiap kebutuhan di ruang kerja ini

Menjaga segala sesuatunya tetap rapi adalah kunci dari ruang kerja. Lemari ini dapat menyembunyikan banyak barang yang dapat menimbulkan keberantakan. Rak di atas meja kerja juga sungguh membantu untuk menyimpan alat-alat kerja. Sama halnya dengan meja panjang ini yang dapat membantu seseorang mengerjakan kerjaan yang penuh dengan tumpukan kertas.

Simpel namun Chic


Foto: Ruang kerja ini berada di dalam kamar tidur. Agar tampil beda dengan fungsi tempat tidur, area ini dibuat beda dengan penambahan warna kuning

Ruang kerja ini mungkin tampak biasa saja. Namun, permainan warna di sini cukup mencuri perhatian dan berhasil menjadi ruang kerja tampak begitu chic. Tak banyak main warna, hanya warna kuning dan putih yang digunakan di ruang kerja ini. Kuning pada dinding dan pada laci penyimpanan yang dibuat bersilang.

Sejuk Berbatasan dengan Taman

Foto: Banyaknya bukaan lebar membuat ruang kerja begitu sejuk dan menyegarkan sehingga tidak diperlukan lagi pendingin ruangan

Salah satu cara untuk menghadirkan kenyamanan di ruang kerja adalah dengan posisinya yang berada di samping taman, seperti inspirasi di atas. Udara sejuk dari taman dapat menjadi “obat” mujarab untuk menghilangkan stres dengan pekerjaan.

sumber: blog.bluprin.com