sedang memuat...

Menu

Hiasan Jadi Alternatif Untuk Dinding Kamar Tidur Anda | AGORA DESIGN BALI

ArtikelInterior › Hiasan Jadi Alternatif Untuk Dinding Kamar Tidur Anda | AGORA DESIGN BALI

Hiasan Jadi Alternatif Untuk Dinding Kamar Tidur Anda | AGORA DESIGN BALI

Kamar tidur adalah salah satu ruang utama dalam sebuah tempat tinggal. Dan kesehatan kita salah satunya juga dipengaruhi oleh kualitas tidur yang kita dapatkan setiap harinya. Tentu saja banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, antara lain dengan menghindari konsumsi makanan berat sebelum tidur, kualitas kasur, dan masih banyak lagi.

Tapi ruang tidur juga dapat dibuat supaya selalu terkesan fresh dan baru supaya Anda lebih betah di dalamnya, salah satunya dengan mengeksplorasi asesoris yang Anda tempatkan. Dengan lakukan sedikit perubahan dan eksplorasi ruangan, Anda bisa menciptakan suasana baru tanpa perlu melakukan perubahan besar.

Berikut adalah beberapa penggunaan hiasan dan asesoris yang dapat ditempatkan di dinding kamar tidur Anda :

1.  Tempatkan hiasan dinding bertema natural (contoh: air) sebagai focal point di kamar tidur Anda. Selain lukisan, pemilihan hiasan dinding bertema fotografi bisa Anda pertimbangkan untuk menghadirkan nuansa alami dan tenang di ruang tidur Anda.

2. Bila Anda ingin menghadirkan nuansa alami dan tenang tapi tidak dengan tema alam, Anda dapat pilih hiasan dinding dengan konten visual yang berpola (pattern) dengan warna monochrome atau black and white.

3.  Penggunaan hiasan dinding bertema grafis bisa Anda pilih untuk menghadirkan kesan modern. Namun pastikan Anda memilih konten grafis yang warnanya sesuai dengan warna furnitur Anda

4. Bila dinding ruang tidur Anda cukup luas, Anda dapat tempatkan hiasan dinding dengan ukuran besar untuk mengisi dinding kosong Anda. Supaya menghadirkan kesan cerah, sebaiknya Anda pilih hiasan dinding dengan dominan warna terang.

Beberapa hiasan dinding di atas bisa Anda eksplorasi lebih jauh dan sesuaikan dengan suasana yang ingin Anda hadirkan. Pastinya tetap perlu Anda sesuaikan dengan kondisi ruangan Anda. Selamat mencoba!

Sumber : https://www.arsitag.com/blog/hiasan-seperti-ini-bisa-jadi-alternatif-untuk-dinding-kamar-tidur-anda/